Minggu, 03 Desember 2017

Semua karena Rahmat Allah



Oleh Zukhrufatunnisa’

Tanggal 30 November 2017 merupakan pertemuan  Yayasan Raden Mas Suryowinoto. Kegiatan ini yang biasanya dilakukan setiap tanggal 1 pada awal bulan, karena tanggal 1 tanggal merah sehingga diajukan tanggal 30.  Pada kesempatan ini yang bertugas kultum adalah Ustdazah Zukhrufatunnisa’. Pada pertemuan tersebut beliau menyampaikan tentang semua karena rahmat Allah.  Satu kali kita melangkah ke majlis Ilmu. InsyaAllah Allah akan mendekatkan kita 10 langkah ke syurga. Sehingga kita dianjurkan datang ke majlis ilmu tidak cukup sekali. Dalam ajaran Islam  Allah memberi pahala tidak hanya 1 pahala bahkan berlipat ganda.
Misalnya
Pahala puasa sunah
Sholat dhuaha
Shodaqoh
Tahajud
Menutup aurot
Menyampaikan ilmu
Iktikaf

Kenapa Allah membalas berkali lipat ?
Karena akhirat itu tidak akan terbeli dengan amal amal kita yang hidup selama kurang lebih 60 tahun.
Kalau kita dibalas dengan satu pahala tidak pantas atau tidak mungkin ada hamba yang masuk  ke syurga.  Lipat ganda inilah yang disebut dengan rahmat Allah swt. Kita tidak bisa masuk surga karena amal kita  tapi kta masuk surga karebna rahmat Allah, maksudnya kalau kita mengandalkan amal kita ga cukup untuk membeli surga kata Rasulullah Saw.
Intinya semua karena rahmat Allah SWT, ibadah, istiqomah akan mendatangkan keberkahan. Semoga Allah mendekatkan diri kita ke surga. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar